Dirikan STIH Adhyaksa, Maya Miranda Ambarsari Beri Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi
Rabu, 12 Oktober 2022
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Dirikan STIH Adhyaksa, Maya Miranda Ambarsari Beri Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi


Kepedulian Maya Miranda Ambarsari pada dunia pendidikan sudah tidak diragukan lagi. Setelah sebelumnya mendirikan Rumah Belajar Miranda dan Khilafah Islamic School, sekolah untuk anak-anak dan wadah pelatihan wirausaha bagi para perempuan dhuafa, wanita pengusaha sukses sekaligus sociopreneur ini kembali mendirikan sebuah perguruan tinggi.

Melalui Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa, Maya Miranda Ambarsari bersama tiga tokoh dalam dunia hukum mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Adhyaksa sejak 26 Januari 2022 dan sudah terakreditasi Baik oleh BAN-PT.

Hal ini sejalan dengan cita-cita yayasan dalam membangun peradaban kehidupan bangsa yang cerdas melalui ilmu hukum dengan wawasan Setya Adhi Wicaksana.

Adapun empat tokoh pendirinya, yaitu Jaksa Agung RI, Prof DR ST Burhanuddin SH, MM, MH sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa; Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta  DR Reda Manthovani, SH, LLM sebagai Ketua Pengurus Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa dan Dosen Kehormatan STIH Adhyaksa.

Selanjutnya Kepala Biro Perencanaan Pada Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan RI, DR R Narendra Jatna SH, LLM sebagai Wakil Ketua Pengurus Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa dan seorang wanita pengusaha sukses Maya Miranda Ambarsari SH, MIB sebagai Bendahara Umum Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa.
Burhanuddin mengatakan, STIH Adhyaksa didirikan sebagai bentuk dedikasi keluarga besar Yayasan Adhyaksa yang ingin ikut serta meningkatkan mutu pendidikan dan membangun perabadan di Indonesia melalui ilmu hukum.
Sementara itu, Maya Miranda Ambarsari mengatakan bahwa pihaknya memberikan kesempatan beasiswa kuliah 100 persen dan 50 persen bagi calon siswa-siswi yang berprestasi, tidak mampu dan sesuai dengan kriteria yang ditentukan.
"Kami menyediakan beasiswa 50 persen bahkan ada yang 100 persen. Kami ingin anak-anak berprestasi yang ingin mewujudkan harapan dan impiannya menjadi penegak hukum tetapi tidak memiliki kemampuan financial bisa mewujudkan impiannya dengan bersekolah di sini," ujarnya.
STIH Adhyaksa didukung oleh para dosen dan pengajar yang merupakan  praktisi di bidang hukum yang berintegrasi dan profesional serta lulusan dari perguruan terbaik dari dalam dan luar negeri. Selain itu juga didukung oleh para dosen kehormatan dari kalangan kejaksaan yang merupakan para praktisi di bidang hukum.

Dengan demikian, para mahasiswa akan bisa mempelajari teori dan praktik secara mendalam, baik ilmu hukum maupun bidang praktisi hukum serta dapat berpraktik secara langsung penegakan hukum di kejaksaan

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar