Destinasi Wisata di Bengkulu Belum Terpromosikan
Kamis, 27 Oktober 2016
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Destinasi Wisata di Bengkulu Belum Terpromosikan

Bengkulu menyimpan potensi pariwisata yang begitu tinggi, mulai dari keindahan alam hingga budaya. Namun sangat disayangkan, segala keindahan tersebut kurang terekspos. Hal itu terbukti dengan belum banyaknya masyarakat yang mengetahui ragam destinasi wisata di Bengkulu.

Maya Miranda Ambarsari, putri daerah Bengkulu yang sukses menjadi pengusaha pertambangan dan properti di Jakarta, mengatakan, faktor penyebab belum terpromosikannya destinasi wisata di Bengkulu adalah minimnya pengemasan berbagai potensi yang dilakukan oleh pemerintah setempat maupun masyarakat.

"Bagaimana keunggulan dan kelebihan yang dimiliki dapat dipaketkan dalam bentuk yang cantik. Saya lihat pengemasan sebuah produk di sana kurang menarik. Hal itu disebabkan masyarakat Bengkulu memang apa adanya," ujar Maya.

Maya mengungkapkan, karena itu pihaknya ingin berkontribusi dengan berusaha membantu meningkatkan kapasitas masyarakat dan SDM pariwisata dengan mengadakan pelatihan masyarakat di sana. "Untuk mewujudkan hal itu, saya akan mengajak masyarakat Bengkulu yang ada di Jakarta bergabung dalam Persatuan Masyarakat Bengkulu untuk turut berperan serta," kata Maya.

Maya menambahkan, usaha lain yang dilakukan untuk mempromosikan destinasi wisata di Bengkulu adalah dengan mempromosikannya melalui buku yang akan diluncurkan pada tahun depan. Buku berjudul Bengkulu, I Adore! tersebut tidak hanya berisi tentang keindahan wisata di Bengkulu, tapi juga berbagai informasi lainnya.

"Sebagai putri daerah Bengkulu, saya wajib untuk mempromosikan Bengkulu, salah satunya melalui buku ini," kata Maya.

Sumber : http://www.venuemagz.com/artikel/news/2016/10/destinasi-wisata-di-bengkulu-belum-terpromosikan/

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar