Cerita Maya Miranda Ambarsari Dinyinyirin Saat Akuisisi Batamec yang Sempat Kolaps
Kamis, 26 Desember 2019
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Cerita Maya Miranda Ambarsari Dinyinyirin Saat Akuisisi Batamec yang Sempat Kolaps

Maya Miranda Ambarsari,  Pemilik dan Presiden Direktur PT Batamec Shipyard mengaku sempat mendapat nyinyiran dari rekan-rekan bisnisnya saat hendak mengakuisisi perusahaan galangan kapal PT Batamec Shipyard. 

Pasalnya, perusahaan galangan kapal sudah 35 tahun dikuasai asing (PMA) ini hampir saja kolaps, bahkan sudah tidak beroperasi lebih dari satu tahun. 

"Tapi saya yakin, Insya Allah bisa. Buktinya dengan izin Allah, sekarang bisa, doakan ya," ungkapnya. 

Maya menuturkan salah satu yang membuatnya semangat mengambil perusahaan itu ialah, besarnya jumlah tenaga kerja yang ada di dalamnya.

Kini dengan keberanian dan ketulusannya, perusahaan itu, menjadi galangan kapal merah putih berskala internasional.

"Ahamdulillah, doa mereka juga, orderan mulai berdatangan," kisahnya.

Perusahaan galangan kapal yang berdiri sejak 1984, ini dengan ribuan SDM profesional ini memiliki beragam fasilitas lengkap pembuatan dan perbaikan kapal. Berdiri di atas lahan sekitar 70 hektare dengan fasilitas seperti graving dock yang dilengkapi dua  grantry crane berkapasitas 160 ton dan tinggi 32 meter.

PT Batamec Shipyard telah menerima penghargaan ISO 9001:2008 tentang sistem manajemen berkualitas dan sistem keamanan dan kesehatan dari BS OHSAS 18001:2007, serta sistem manajemen lingkungan ISO 14001:2004. 

Sumber : diolah bisnisnews.id/detail/berita/-alasan-pengusaha-muda-ini-mengakuisisi-pt-batamec-shipyard-yang-nyaris-bangkrut

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar