Berbagai Inspirasi dalam Smart and Creative Ladies
Selasa, 27 September 2016
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Berbagai Inspirasi dalam Smart and Creative Ladies

Wanita di era modern sekarang ini tidak lagi sebatas sebagai ibu rumah tangga. Namun lebih dari itu, wanita saat ini juga dituntut memiliki karakter kuat, cerdas dan kreatif, sehingga bisa sama-sama untuk maju dan berkarya.

Itulah yang menjadi dasar terbentuknya komunitas Smart Creative Ladies (SCL). Komunitas ini beranggotakan wanita-wanita produktif yang sama-sama memiliki visi untuk berkarya dan maju bersama.

“Komunitas ini dibentuk dari sahabat-sahabat kita sebelumnya yang memang sudah sering ketemu dan berkegiatan bareng. Jadi saya pikir kenapa tidak kita berbuat sesuatu yang berguna untuk orang banyak,” ujar Juliette Maweikere, Ketua Komunitas “Smart and Creative Ladies (SCL)” kepada Republika.co.id, Jumat (27/11) sore kemarin.

Setiap bulannya dikatakan Julie komunitas SCL akan kumpul dan berbagi inspirasi. Mereka akan saling berbagi informasi serta memperkenalkan produk masing-masing untuk bisa bersinergi antar-anggota nantinya.

“Jadi kita tidak sekadar kumpul atau dibilang hura-hura, tapi memang banyak yang dibahas,” ujar Shoe Designer dan owner Kayla Ho Shoes ini.

Hal senada dikatakan Mama Lemon, salah seorang penggagas Komunitas SCL. Presenter dan sosialita ini mengatakan, SCL dalam kegiatannya juga akan menekankan pada aksi-aksi sosial.

Diantara kegiatan yang akan dilakukan adalah aksi sosial di salah satu panti jompo pada bulan depan. Selain itu SCL juga berencana mendukung sekolah sosial yang dimiliki salah satu anggota. Sekolah itu secara rutin memberi kegiatan pembelajaran bagi anak-anak kurang mampu.

“Jadi kita selain untuk maju bersama dan saling support, kita juga melekat dengan misi kemanusiaan. Jadi SCL beri perhatian orang-orang yang kekurangan,” kata Mama Lemon.

Maya Miranda Ambarsari salah satu seorang anggota mendukung sepenuhnya keberadaan komunitas ini. Menurutnya, komunitas ini berisikan wanita-wanita pandai yang memiliki karakter kuat.

“Saya beruntung bisa gabung dengan komunitas ini karena mereka semua patut dicontoh. Mereka kreatif, pekerja, wiraswasta, dengan karakter mereka yang kuat. Mereka tahu apa yang mereka lakukan,” ujar Maya yang menjadikan Elliottii Boutique Guest House miliknya sebagai lokasi acara.

Bagi wanita yang kini merambah industri property ini, komunitas SCL sangat positif dan dapat memberikannya banyak pelajaran.

“Mereka punya confidence yang luar biasa dalam pekerjaan, penampilan, dan itu buat saya bangga sebagai wanita Indonesia. Itu buat saya merasa spesial,” kata dia.

 

“Saya bisa berbagi ilmu, wawasan, berbagi rasa juga sharing tentang keluarga, anak, pekerjaan dan semua yang berhubungan dengan kehidupan,” ujar Maya.

 

Dikutip dari : http://www.republika.co.id/berita/komunitas/aksi-komunitas/15/11/28/nyi5vi280-smart-and-creative-ladies-kumpulan-wanita-produktif-berjiwa-sosial-tinggi-part1

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar