Atraksi dari Marching Band (MB) Taruna Nusantara Magelang Pukau Penonton Karnaval Pembangunan Sukoharjo 2019
Minggu, 25 Agustus 2019
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Atraksi dari Marching Band (MB) Taruna Nusantara Magelang Pukau Penonton Karnaval Pembangunan Sukoharjo 2019

Atraksi dari Marching Band (MB) Taruna Nusantara Magelang pukau penonton di sepanjang jalan Wonogiri - Sukoharjo.

MB Taruna Nusnatara Magelang ini menjadi salah satu peserta dalam pawai Karnaval Pembangunan Sukoharjo 2019, Kamis (22/8/2019).

Menurut Koordinator MB Taruna Nusantara Magelang, Asri Trisno Utomo, dalam pawai ini, pihaknya mendapakan undangan khusus dari Pemkab Sukoharjo.

"Kita kerahkan 135 personil MB dalam pawai ini, yang nantinya akan mempertunjukan pertunjukan yang spesial," katanya.

Sekertaris Dinas Kominfo Kabupaten Sukoharjo, Suyamto menambahkan untuk pawai jalan kaki ini, Pemkab sengaja mengundang peserta khusus.

"Kita undang MB yang spesial dari Taruna Negara Magelang, sehingga dalam karnaval ini ada 10 grub MB," imbuhnya.

Selain MB Taruna Nusantara, peserta khusus juga datang dari Paskibraka Kabupaten Sukoharjo tahun 2019, Kostrad, TNI dan Polres.

Para peserta mulai dilepas pada pukul 13.00 wib, pelepasan dilakukan di dua titik, yaitu dikantor Bupati untuk pawai jalan kaki, dan di Patung Jamu Bulakrejo untuk pawai kendaraan hias.

Sebanyak 120 mobil hias dan 34 grup pasukan jalan ikut meramaikan karnaval yang terdiri dari ribuan orang mengikuti pawai ini.

Selain itu, dalam karnaval kali ini adalah mobil hias yang membawa piala WTP dan piala Adipura.

"Untuk menunjukkan hasil pembangunan dan prestasi kabupaten Sukoharjo. Yang spesial ada piala WTP dan Piala Adipura," imbuhnya.

Iring - iringan berlanjut hingga menjelang malam, menyusuri jalan protokol sepanjang 2 km, dengan finish di depan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan Muspida di panggung kehormatan yang ada di depan rumah dinas Bupati.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Atraksi Marching Band Taruna Negara Magelang Pukau Penonton Karnaval Pembangunan Sukoharjo 2019, https://solo.tribunnews.com/2019/08/22/atraksi-marching-band-taruna-negara-magelang-pukau-penonton-karnaval-pembangunan-sukoharjo-2019.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar