Akun Instagram Maya Miranda Ambarsari Kini Sudah Centang Biru
Kamis, 18 Juni 2020
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Akun Instagram Maya Miranda Ambarsari Kini Sudah Centang Biru

Instagram pribadi milik pengusaha wanita Maya Miranda Ambarsari kini sudah terverifikasi atau mendapatkan tanda centang biru di samping nama akunnya.

Lantas, apa makna dari centang biru? Tanda tersebut merupakan lencana verifikasi yang berarti instagram telah mengonfirmasi keaslian akun dari Maya Miranda Ambarsari yang kini memiliki lebih dari 43.000 followers.

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan instagram mengevaluasi apakah akun tersebut layak mendapatkan lencana verifikasi atau tidak.

Dikutip dari Pusat Bantuan Instagram, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar akun bisa mendapatkan centang biru antara lain: 

- Autentik: Akun harus mewakili individu, bisnis, atau entitas terdaftar yang asli.

- Unik: Akun harus mewakili keberadaan individu atau bisnis secara unik. Hanya satu akun untuk setiap individu atau bisnis yang bisa diverifikasi, kecuali akun dengan bahasa tertentu. Instagram tidak memverifikasi akun dengan minat umum, misalnya mim dengan tema tertentu.

- Lengkap: Akun harus bersifat publik dan memiliki bio, foto profil, serta minimal satu unggahan,. Profil akun tidak boleh mencantumkan "tambahkan saya" ke layanan media sosial lainnya.

-Terkenal: Akun harus mewakili individu, merek, atau entitas yang terkenal dan banyak dicari. Instagram meninjau akun yang ditampilkan di berbagai sumber berita dan tidak mempertimbangkan konten berbayar sebagai sumber peninjauan.

Setelah meninjau permintaan lencana terverifikasi, Instagram akan sesegera mungkin memberikan notifikasi yang memberitahukan apakah akun tersebut layak untuk terverifikasi atau tidak. Jika permintaan ditolak, permintaan baru bisa dikirimkan kembali setelah 30 hari.

Tidak ada persyaratan umur atau jumlah pengikut minimal dari suatu akun untuk mendapatkan lencana terverifikasi. Selain itu, Instagram juga tidak memungut biaya atau menghubungi pemilik akun untuk meminta konfirmasi verifikasi.


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar