Aksi CSR Tawu Inti Bati, Bangun Jalan Desa Hingga Bagi-Bagi Hewan Kurban
Kamis, 21 Juli 2022
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Aksi CSR Tawu Inti Bati, Bangun Jalan Desa Hingga Bagi-Bagi Hewan Kurban

PT Tawu Inti Bati perusahaan pengolahan minyak milik pengusaha sukses Maya Miranda Ambarsari memiliki kepedulian yang besar kepada warga sekitar pabrik yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat ini.

Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya proses pembangunan jalan desa yang saat ini sudah hampir selesai. Jalan yang berlokasi di Desa taman Mekar tersebut memang sudah puluhan tahun rusak dan tak kunjung diperbaiki, hingga akhirnya PT Tawu Inti Bati yang baru saja diakuisisi oleh Maya Miranda Ambarsari pada 2019 lalu melakukan proses perbaikan.

Dengan dibangun dan diperbaikinya jalan desa tersebut, diharapkan dapat membantu aktivitas dan mendorong perekonomian warga sekitar.

Selain membantu memperbaiki jalan sebagai bentuk aksi tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), pihaknya juga membagi-bagi hewan kurban beserta bumbu masak dan beras kepada masyarakat sekitar pabrik pada saat Hari Raya Idul Adha.

Bahkan, Direktur Utama Pt tawu Inti Bati Achmad taufan Soedirjo turun tangan langsung melakukan proses penyembelihan atau pemotongan hewan kurban yang disaksikan langsung oleh masyarakat di Desa taman Mekar, Pangkalan, Karawang.

Selain masyarakat setempat, proses tersebut juga disaksikan oleh unsurĀ  pimpinan PT Tawu Inti Bati, Kepala Dusun, Dinas terkait juga unsur Polsek Pangkalan.

"Hari ini hanya 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah lagi hewan yang disembelih untuk kurban," kata Achmad Taufan Soedirjo di kanal YouTube miliknya.

Demikianlah bentuk tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh PT Tawu Inti Bati sekaligus untuk menjaga hubungan baik dengan warga dan masyarakat yang ada di sekitar pabrik.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar